Diberdayakan oleh Blogger.
BERNARDUS ALEXANDER HABEAHAN

Selasa, 08 November 2011

Timnas Indonesia U-23 menang 6-0 Lawan Kamboja

Do you want to share?

Do you like this story?

Bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia U-23 tampil cukup percaya diri menghadapi tamunya, Kamboja pada laga sea games 2011 babak penyisihan group A (7/11). Timnas menang telak atas lawannya dengan skor 6-0 kemenangan untuk tuan rumah.

Rahmad Darmawan menurunkan 4 pemain penyerang sekaligus, yaitu Ferdinand Sinaga, Patrich Wanggai, Oktovianus Maniani, dan Titus Bonai. Sedangkan Kamboja hanya mengandalkan 2 gelandang defender dan 1 pemain penyerang. Strategi bertahan dan serangan balik yang digunakan Kamboja tidak bertahan lama, hanya berkisar 20 menit sebelum dihantam 4-0 oleh Tim tuan rumah.

Pertandingan pada babak pertama cukup seru, meski Indonesia lebih unggul menguasai bola, namun hingga menit ke-20 Indonesia belum mampu mencetak goal. Pada menit ke-28, goal tuan rumah tercipta oleh serangan balik Indonesia yang berawal dari umpan jauh Egi Melgiansyah menuju Stevie Bonsapia yang dilanjutkan menjadi umpan matang yang dimanfaatkan oleh Titus Bonai. Skor berubah menjadi 1-0, Indonesia unggul atas tamunya.


Teriakan penonton atas goal pertama belum reda, Tim Garuda kembali mencetak goal setelah 2 menit kemudian melalui tendangan bebas yang di eksekusi oleh Patrich Wanggai pada sisi kotak pinalty Kamboja. 2-0 Indonesia unggul.

Lagi-lagi belum reda terikan kemeriahan penonton, Merah putih kembali memasukkan bola ke gawang Kamboja oleh bek tengah Gunawan Dwi Cahyo yang memanfaatkan kemelut dimulut gawang Sou Yaty. Tuan rumah unggul 3-0.

Goal tuan rumah kembali tercipta oleh sundulan Patrich Wanggai yang memanfaatkan umpan kiriman Okto Maniani pada menit 40. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kamboja tampil lebih solid dibandingkan dengan babak pertama, namun ketangguhan tim tuan rumah tidak bisa dibendung. Kiper Sao Yaty harus memungut bola pada gawangnya sebanyak 2 kali di babak kedua setelah Andik Vermansyah dan Ramdani Lestaluhu merubah papan skor menjadi 6-0. Skor tersebut bertahan hinggan pertandingan usai.

Kemenangan Indonesia vs Kamboja dengan skor 6-0 membuat tuan rumah sementara berada dipuncak klasemen group A. Pesta goal tersebut bisa menjadikan tim merah putih lebih percaya diri untuk menghadapi Timnas Singapura pada hari Jum'at, 11 November nanti.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Poskan Komentar

Mancester United

Mancester United

BARCELONA

BARCELONA

Advertisements

Advertisements